SEKILAS INFO
: - Rabu, 21-08-2019
  • 4 bulan yang lalu / Informasi Penerimaan Siswa Baru T.P 2019/2010 sudah keluar. Mari di simak
  • 1 tahun yang lalu / Mohon untuk selalu mengecek pengumuman di web ini
Peraih prestasi : Olimpiade Guru Hardiknas 2018 di LPMP
Perayaan Hardiknas tgl 2 mei’18  di SMA ST Thomas 3 Medan di tandai dengan  pemberian medali Olimpiade.

Guru sma st thomas 3 Medan dalam ajang uji  kemampuan para guru yang di laksanakan LPMP Sumut tgl 26 dan 27 Aril yang lalu, 3 orang guru SMA St Thomas 3 medan kembali meraih prestasi dengan mendapatkan satu medali Emas untuk bid studi Fisika oleh bapak Sangapan Siagian, S.Pd; medali perunggu untuk bidang studi kimia oleh bapak Ikut Parningotan Sitanggang, S.Pd dan medali perunggu untuk bidang studi Geografi oleh Ibu Elfina br Simarmata, S.Pd.  Medali beserta piagam diserahkan kepala sekolah dihadapan siswa/i SMP dan SMA St Thomas 3 Medan pada saat Upacara memperingati hari Pendidikan Nasional di halaman St. Thomas 3 Medan, sebelum membacakan Pidato Menteri Pendidikan RI.

Sementara pada periode bulan februari yang lalu yang dilaksanakan Unimed guru kita ada 7 orang yang mendapatkan medali baik medali emas, perak dan perunggu, berarti untuk saat 2018 ini saja ST Thomas 3 telah menggondol 10 medali dari kedua iven  bergengsi di Sumatera utara ini.

Dengan ini sudah semakin nampak dan nyata tentang kuwalitas SDM para pendidik di SMA St Thomas 3 Medan yang sudah teruji dan siap untuk mendidik para siswa ke depan untuk semakin unggul dan berdaya saing yang didasari karakter yang baik.  Dengan mengikuti pola pikir siswa, para siswa juga sudah mendapatkan hasil yang baik dengan telah berhasilnya tiga orang siswa mendapatkan medali dalam ajang kompetisi olimpiade di Sumut selama 2018 ini.

Memang para pendidik si SMA St Thomas 3 Medan atas arahan dan tuntunan Kepala sekolah supaya guru mengajar, mendidik sekaligus membimbing siswa ajarnya dengan hati dan kasih sayang. Maka dengan itu diharapkan setiap siswa ajar dapat merasa di sapa, di tuntun untuk mengembangkan kemampuan berpikirnya.

Untuk tahun ajaran baru nanti kami berencana membuka kelas PLUS kelas X (siswa baru) untuk lebih dipersiapkan menghadapi tantangan demi tantangan seturut perkembangan zaman yang semakin kompleks antara harapan, peluang  dan tantangan hidup.  Hal ini sangat memungkinkan karena sarana prasarana sekolah serta karakter dan kemampuan guru yang sudah di persiapkan dengan baik.

 

WhatsApp chat