(Article oleh Seksi Humas OSIS 2018)

Lebih dari 10 ribu siswa-siswi yang terdiri dari siswa TK hingga SMA meramaikan lapangan merdeka. Pelajar tersebut berkumpul untuk memeriahkan PEMBUKAAN PEKAN OLAHRAGA DAN SENI (PORSENI) se YPK DON BOSCO KAM. Adapun sekolah yang berpartisipasi berasal dari berbagai daerah seperti Binjai, Kabanjahe, Lubuk Pakam, Aceh, Saribudolok, dan dari sekolah-sekolah lainnya yang dibawah naungan Yayasan Don Bosco KAM.

Ketika ketua yayasan Pastor Jodi Turnip membuka porseni, beliau menjelaskan bahwa kegiatan porseni ini bertujuan untuk membina karakter anak muda khususnya anak sekolah. melalui pertandingan di cabang olah raga dan seni ini diharapkan siswa-siswi dapat mengembangkan bakat-bakat mereka. Kemudian, Ketua Panitia PORSENI yaitu bapak Cawir Tarigan menjelaskan kegiatan ini juga menjadi ajang menjalin kerjasama antar pelajar dibawah naungaan Yayasan Don Bosco KAM.

Pada momen ini SMA Santo Thomas 3 Medan berpartisipasai melalui tangan-tangan kreatif siswa-siswinya tuk memberikan kreasi Mobil Karnaval dengan mengambil tema Rumah Adat Batak yang diarak bersama rombongan peserta jalan santai SMA SANTO THOMAS 3 MEDAN.